Monday, December 12, 2011

Sampaikanlah Harapan Itu...

Hidup kita menyimpan banyak harap, asa, dan cita-cita. Kita dikelilingi beragam keinginan dan kehendak, yang dipadu sejumlah kebutuhan sebagai sarana.
Hari-hari kita habiskan untuk mewujudkan sejumlah keinginan itu. Dua puluh empat jam waktu kita seperti seolah tak cukup untuk mengejar semua mimpi itu. Lelah yang mendera tak kita hiraukan. Meski yang dikejar belum jelas terlihat ujungnya.
Memiliki banyak keinginan dan harapan tentu memiliki sisi baik. Sebab harapan dan asa itulah yang mendorong kita untuk selalu berusaha. Cita-citalah yang memaksa kita untuk bekerja keras tak kenal henti, meski tidak selalu mudah. Rasanya duapuluh empat jam berlalu terlalu singkat terasa. Tapi tahukah kita, bahwa sebenranya Allah SWT menyediakan sepotong waktu yang sangat berharga untuk mewujudkan segala harap. Dan itulah sepertiga malam yang lebih sering kita lewatkan.
Kita hidup banyak menanggung kebutuhan. Kita butuh makan, minum, tempat tinggal, pekerjaan, rasa aman dan lain-lain. Namun kita sering lupa, bahwa sebenarnya semua bertumpu pada Allah SWT. Sebab dialah Yang Memberi. Dialah Yang Mencukupi.
Jika kita berharap Allah menambah karunia dan nikmatNya kepada kita, temui Allah di akhir malam. Sebab itu adalah bagian dari ekspresi rasa syukur kita kepadaNya. Bangun di tengah malam adalah waktu yang tepat untuk bersyukur, ketika kebanyakan manusia justru terlelap. Dan tidak ada syukur kecuali akan menjadi sarana menjaga karunia dan membuatnya bertambah.

No comments:

Post a Comment