Saturday, December 3, 2011

Ice Breaking Perkenalan "Berdirilah Jika ...."

 
Petunjuk :

  • Minta semua peserta untuk duduk membentuk lingkaran, lalu pemandu berdiri di tengah. 
  • Jelaskan kepada peserta bentuk permainannya, yaitu setiap pemandu mengucapkan kalimat , peserta mengucapkan kalimat, peserta diminta berdiri apabila kalimat itu sesuai dengan dirinya; misal : “ Keluarga saya adalah keluarga pedagang….. “; “ Saya seorang perempuan yang berani bicara di depan publik……. “ dsb.
  • Ucapkan kalimat – kalimat yang relevan dengan keadaan peserta ( jangan sampai ada peserta yang tidak pernah berdiri), contoh – contoh kalimat misalnya :
  • Saya adalah petugas lapanganü, Saya lahir di pedesaanü, Saya lahir di kota besarü, Saya memiliki hobby membaca, dsbü 
  • Setelah selesai, minta seluruh peserta untuk memperkenalkan nama, asal, dan hal lain yang berkenaan dengan dirinya secara singkat.

No comments:

Post a Comment